Cara Perawatan Chiller Water Colled disertai harga jual Chiller

Setiap perusahaan atau industri jual chiller pasti menginginkan keuntungan yang maksimal. Keuntungan tersebut didapat dari mereka yang memiliki perusahaan atau industry yang memerlukan mesin pendingin chiller sehingga banyak diantara mereka yang mencari penjual mesin chiller yang terpercaya.
Jasa Service dan Jual Chiller yang merupakan sebuah mesin pendingin bahan makanan atau yang lainnya ini memiliki fungsi yang lebih komplek dari kulkas biasa. Hal ini karena chiller memiliki beberapa ruang yang mana setiap ruang tersebut dapat Anda atur suhunya. Sehingga bahan yang memerlukan suhu rendah bisa dipisahkan penyimpanannya dari bahan yang membutukan suhu yang rendah.


Jual Chiller dan Cara Perawatan Chiller
Dalam pembelian chiller, tentu Anda ingin mendapatkan chiller yang murah. Pepatah mengatakan bahwa harga tidak akan membohongi kualitas. Jadi jika Anda ingin mendapatkan chiller yang berkualitas maka Anda bisa membeli chiller yang tidak terlalu murah.

Untuk membuat chiler Anda lebih awet maka Anda harus merawatnya dengan baik. Karena chiler semahal apapun yang Anda beli akan tetap tidak awet jika perawatannya kurang benar. Maka dari itu, Anda harus mengetahui cara perawatan chiller yang baik dan benar.

1. Cek Harian
Untuk merawat chiller yang baik, maka Anda harus sering melakukan pengecekkan pada chiller tersebut. Dalam cek harian ada beberapa hal yang harus Anda cek adalah pastikan terlebih dahulu apakah prosesor berjalan normal atau tidak. kemudian cek apakah icy water tersirkulasi, serta perikas kondisi dari panel chiller.
Pastikan juga tidak ada trouble pada chiller tersebut. setelah itu, Anda harus memeriksa beberapa bagian berikut, dan bagian-bagian ini harus masuk ke dalam list pengecekkan Anda.
a. Low Pressure Compressor 1
b. Low Pressure Compressor 2
c. High Pressure Compressor 1
d. High Pressure Compressor 2
e. Tekanan icy water yang tersirkulasi

2. Display Chiller
Untuk temperature chiller, usahakan agar tidak sampai melebisi batasan yang telah ditentukan. Jika temperature chiller tidak sesuai dengan suhu normal, maka segera lakukan pengecekan pada chiller yang lain (kalau chiller lebih dari satu) karena kemungkinan telah terjadi trouble.
Temperatur air chiller yang selalu panas menyebabkan mesin injection kurang maksimal. Sehingga suhu mesin injection mejadi panas pula dan menyebabkan produksi oun menjadi jelek.

3. Perawatan Mingguan
Untuk perawatan mingguan, Anda harus memeriksa kondiri pompa sirkulasi chiller untuk pengecekkan pompa sirkulasi dengan memastikan bahwa air terpompa ke dalam chiller atau tidak. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara memegang ujung dari pipa saluran outlet pada water tank. Jika airnya mengalir maka pompanya bekerja dengan baik.

Selanjutnya, bersihkan chiller dan lingkungan sekitar. Bersihkan sampah-sampah yang ada disekitar area mesin chiller. Hal ini dilakukan untuk menjada keindahan dan kesehatan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *