Kiat Membangun Usaha Sewa Mobil Cirebon dengan Modal Minim

sewa mobil cirebon teknologi disadari atau tidak semakin memberikan berbagai dampak positif dalam dunia usaha. Salah satu yang sudah begitu familiar adalah munculnya jasa sopir/driver online yang bisa dipanggil kapan saja. Hadirnya jenis usaha ini juga mengundang peluang baru bagi usaha sewa mobil karena bisa menjadi target konsumen berikutnya.

Bagi anda yang menyimak betapa besarnya peluang usaha jasa sewa mobil dan berminat memulai bisnis sewa mobil Cirebon, berikut ini adalah beberapa tips dasar yang mungkin bisa ada terapkan ketika akan terjun di dunia usaha ini dengan hanya bermodalkan minumum bugdet saja.

1. Pemilihan Mobil denan Banyak Peminat
Persiapan dalam membangun usaha jasa sewa mobil yang tentunya harus dilakukan adalah pengadaan kendaraan mobil untuk disewakan. Pengadaan mobil ini sebaiknya telah melewati kajian pasar terlebih dulu agar mobil yang dibeli bisa sesuai dengan minat konsumen.

Umumnya mobil jenis MPV dengan konsumsi bahan bakar irit menjadi daya minat konsume saat akan menyewa mobil di tempat sewa kendaraan. Maka pilihan mobil yang bisa anda beli untuk pengadaan kendaraan di tempat jasa sewa mobil yang anda jalankan adalah jenis mobil Gran Max, Innova, Xenia, Avanza dan lain sebagainya. Setelah mobil dengan jenis tertentu yang disesuaikan dengan minat pasar anda beli, selanjutnya mulai tentukan tarif sewa mobil sesuai dengan masing-masing jenis mobil yang tersedia di tempat usaha sewa mobil anda.

2. Utamakan Mobil Baru
Harga mobil baru dengan mobil bekas jelas sekali perbedaannya dan bahkan mungkin sangat jauh sekali. Dalam memulai usaha sewa mobil sebaiknya anda melakukan pembelian mobil baru untuk pengadaan kendaraan sewaan. Meskipun harganya jauh lebih mahal dibandingkan mobil bekas, tetapi usaha sewa mobil anda akan mendapatkan nilai plus dan akan menjaring banyak konsumen yang datang. Pengadaan kendaraan dengan membeli mobil baru juga akan meminimalisir biaya perawatan kendaraan karena secara keseluruhan kondisi mobil pasti dalam keadaan prima.

3. Kredit Mobil
Pembelian mobil batu tidak harus dengan cara cash atau kontan karena pasti akan membutuhkan banyak dana dan pengeluaran bagi pemiliki usaha sewa mobil. Untuk itu anda bisa menyiasatinya dengan cara membeli mobil baru lewat program angsuran atau cicilan. Bukan hanya sekedar bisa didapat dengan modal awal yang lebih minim, pembelian mobil secara kredit juga akan lebih meminimalisir anggaran pengeluaran. Semetara pembayaran kredit mobil tiap bulannya dapat dipotong dari hasil pembayaran sewa mobil tersebut.

4. Buatlah Prosedur Penyewaan Mobil
Meskipun memiliki peluang yang cukup besar, usaha sewa mobil juga seimbang dengan resikonya di mana hal-hal buruk bisa saja terjadi seperti mobil yang dipinjam tak kunjung kembali, mobil dibawa kabur, mobil dijual atau digadai oleh penyewa ke orang lain, dan lain sebagainya. Supaya hal semacam ini dapat dihindari, wajib bagi anda pemilik usaha sewa mobil membuat dan menerapkan peraturan seperti syarata dan ketentuan sewa mobil bagi setiap konsumen yang akan meminjam kendaraan mobil di temap sewa mobil anda.

Syarat dan ketentuan sewa mobil ini bisa berupa penyerahan KTP, buku nikah dan identitas lain, serta membuat surat perjanjian sewa tertanda tangan konsumen. Untuk lebih amannya lagi, anda bisa menerapkan teknologi GPS pada tiap kendaraan mobil yang anda sewakan sehingga mobil yang sedang disewa bisa tetap terkontrol meski pada jarak yang cukup jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *